5 Manfaat Lain Dari Minyak Kayu Putih Selain Untuk Kesehatan

Minyak kayu putih dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Anak kecil biasanya akan dibaluri minyak kayu putih untuk memberinya kehangatan setelah mandi. Selain itu, minyak kayu putih memiliki aroma terapi yang khas membuat siapapun yang menghirupnya akan merasa tenang dan fresh.

Namun selain untuk kesehatan, ternyata minyak kayu putih memiliki manfaat lain yang mungkin belum kamu ketahui. Maka dari itu, simak penjelasan berikut ini mengenai 5 Manfaat Lain dari Minyak Kayu Putih.



1. Obat Kumur / Mouthwash

Jika mouthwash di rumahmu habis dan belum sempat untuk membeli lagi, kamu bisa menggunakan minyak kayu putih sebagai obat kumur. Caranya, tuangkan beberapa tetes ke air hangat, lalu kumurlah menggunakan air tersebut secukupnya saja. Jangan terlalu banyak dan jangan terlalu lama saat berkumur ya!

2. Menghilangkan Bau Apek

Bau apek memang sangat mengganggu karena bisa datang saja. Bisa saja baju yang sudah dicuci bersih dan wangi bisa apek karena terlalu lama tersimpan di lemari, atau juga terlalu lama terkena sinar matahari. Jika kamu malas untuk mencuci lagi, kamu bisa kok menghilangkan bau apek itu dengan menggunakan minyak kayu putih.

3. Membersihkan Noda Pakaian

Jika bajumu tidak sengaja terkena noda setitik dan kamu malas untuk ganti baju, kamu bisa menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkannya. Cukup ambil kapas dan minyak kayu putih, lalu basahi kapas dengan minyak kayu putih dan usapkan kapas pada noda di bajumu. Minyak kayu putih juga bisa mengangkat noda lengket di pakaian lho.

4. Membersihkan Layar Smartphone

Minyak kayu putih juga mampu mengangkat kotoran yang ada di layar smartphone mu lho, termasuk kotoran dan debu lengket. Cukup siapkan kapas dan minyak kayu putih. Tuang sedikit minyak ke kapas dan langsung saja gosokkan kapas ke layar smartphone mu secara perlahan. Pelan-pelan ya jangan sampai menggores layarnya.

5. Merawat Kayu Gitar

Supaya gitar kamu tetap kinclong, kamu bisa menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkannya lho. Caranya cukup tuang minyak kayu putih ke kapas, lalu lap body gitar dengan kapas tersebut. Mudah bukan?


Itulah lima manfaat lain dari minyak kayu putih selain untuk kesehatan. Memang sih sebagian orang ada yang tidak suka dengan aroma minyak kayu putih. Namun, harus diakui bahwa minyak kayu putih memiliki banyak manfaat di kehidupan sehari-hari, terutama untuk kesehatan.

No comments for "5 Manfaat Lain Dari Minyak Kayu Putih Selain Untuk Kesehatan"