Selain Raja Ampat, 5 Pulau di Indonesia Ini Juga Memiliki Alam Yang Indah

Pulau Manimbora, Pulau Spongebob, Berau, Pulau terindah di Indonesia
Sumber foto: jejak-kenzie.blogspot.com
Sebagai negara kepulauan, pastinya Indonesia memiliki banyak sekali pulau yang menawarkan keindahan alam yang memanjakan mata. Bali dan Raja Ampat adalah salah satu dari banyaknya pulau di Indonesia yang menawarkan panorama keindahan alam yang luar biasa cantiknya.

Masih banyak pulau-pulau di Indonesia yang belum banyak orang tahu sehingga pulau-pulau tersebut masih asri dan lestari. Seperti pulau-pulau berikut ini yang masih lestari karena belum banyak traveler yang tahu. Pulau apa saja itu? Simak penjelasannya berikut ini.



1. Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan, Sumatera Barat, Pasumpahan Island, Pulau terindah di Indonesia
Sumber foto: jejakpiknik.com
Pulau yang masuk ke daerah administrasi Kota Padang, Sumatera Barat ini menawarkan keindahan hamparan pasir putih yang halus dan bersih. Keindahan alam yang menjadi potensi wisata pada pulau ini memang tak terbantahkan lagi. Bagi kamu yang ingin lari dari hiruk pikuknya perkotaan, Pulau Pasumpahan adalah pilihan yang tepat.

2. Pulau Cubadak

Pulau, Pulau Cubadak, Cubadak Island, Cubadak Resort, Penginapan terapung
Sumber foto: jadiberita.com
Masih di Kota Padang, Sumatera Barat. Selain Pulau Pasumpahan, masih ada lagi pulau lain yang tak kalah cantiknya, yaitu Pulau Cubadak. Mungkin sebagian dari kamu terdengar asing mengenai nama pulau ini. Tetapi sesungguhnya, Cubadak Island atau Pulau Cubadak memiliki potensi wisata yang luar biasa. Disini terdapat sebuah resort yang menawarkan penginapan terapung bernama Cubadak Resort.

3. Pulau Enggano

Pulau, Bengkulu, Pulau Enggano, Enggano Island, Pulau terindah di Indonesia
Sumber foto: bengkuluinfo.com
Pulau Enggano adalah pulau yang berada di perairan Bengkulu dan menjadi salah satu pulau terluar Indonesia. Nama Enggano sendiri berasal dari bahasa Portugis yang artinya 'kecewa'. Pulau yang memiliki potensi wisata yang luar biasa ini belum banyak orang yang tahu. Mungkin karena itu juga Pulau Enggano memiliki suasana dan nuansa yang begitu asrti dan lestari. Luas Pulau Enggano mencapai 40.000 hektar dan sebagian wilayahnya masih berupa hutan.

4. Pulau Maratua

Pulau, Maratua, Pulau Maratua, Maratua Island, Maratua Paradise Resort, Penginapan terapung, Berau, Kalimantan
Sumber foto: brobali.com
Kepulauan Derawan memang menjadi salah satu surganya Indonesai. Terletak di Kabupaten Berau, Pulau Maratua menawarkan wisata bahari yang mempresentasikan keindahan alam bawah laut dari Kepulauan Derawan. Ada yang menjadi daya tarik tersendiri dari Pulau Maratua ini, yaitu penginapan terapung yang bernama Maratua Paradise Resort, yang menawarkan sensasi tinggal di kamar yang terapung.

5. Pulau Manimbora (Pulau Spongebob)

Pulau Manimbora, Manimbora Island, Pulau Spongebob
Sumber foto: jejak-kenzie.blogspot.com
Apakah kamu pernah nonton serial kartun Spongebob? Nah, Pulau Manimbora ini memiliki julukan Pulau Spongebob lho, karena di pulau kecil ini terdapat pohon kelapa yang menjulang tinggi mirip dengan bagian pembuka serial kartun ini. Pulau Manimbora atau Pulau Spongebob memiliki keindahan alam dengan hamparan pasir putih yang bersih. Pulau yang berada di perairan Kalimantan Timur ini bisa kamu kelilingi hanya sekitar 15 menit dengan berjalan kaki.


Itulah kelima pulau tercantik di Indonesia selain Raja Ampat dan Bali. Mengingat Indonesia adalah negara kepulauan, sebenarnya masih banyak lagi pulau-pulau lain yang tak kalah cantiknya. Jika diberi kesempatan, pulau mana nih yang pertama kali akan kamu kunjungi?

No comments for "Selain Raja Ampat, 5 Pulau di Indonesia Ini Juga Memiliki Alam Yang Indah"