5 Rekomendasi Pantai Yang Indah Di Padang, Sumatera Barat

Sumber foto: jejak-kenzie.blogspot.com
Wisata Padang - Kota Padang terkenal dengan rendangnya yang sangat lezat. Namun, ternyata Padang juga menyimpan pesona alam yang tak kalah kece dengan kota-kota besar lainnya, loh.

Pesona alamnya bisa kamu nikmati dari pantai-pantai yang ada. Apakah saat ini kamu sedang berencana mengunjungi kota Padang? Atau malah sudah di Padang? Untuk itu, intip yuk 5 pantai di Padang yang kece-kece berikut ini.



1. Pantai Padang

Sumber foto: bisnisjakarta.co.id
Pantai kece pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Padang. Pantai yang indah ini berada di pusat kota Padang, jadi kamu gak akan kesulitan untuk mencarinya.

Berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya, Pantai Padang sudah dibangun lebih modern dan dilengkapi fasilitas yang memadai, mulai dari area permainan anak hingga pusat kuliner.

Meski hamparan pasir yang dimiliki tidak terlalu luas, kamu masih bisa menikmati panorama ombak kecil dan perbukitan hijau yang sering disebut Gunung Padang.

2. Pantai Caroline

Sumber foto: plesirankotatua.blogspot.com
Pantai Caroline terletak di Teluk Bungus, pantai ini menjadi bukti lain bahwa panorama alam Sumatera Barat tak perlu diragukan lagi. Pantai ini dulunya memang dikenal sebagai pantai pribadi, karena memang dulu pantai ini sepi pengunjung. Namun, sekarang Pantai Caroline menjadi sangat ramai dan menjadi salah satu objek wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di kota Padang.

Keunikan yang menjadi daya tarik dari Pantai Caroline adalah garis pantainya yang membentuk huruf 'W' atau berbentuk hati jika dilihat dari atas. Apabila kamu berkunjung ke Pantai Caroline membawa drone, bentuk hati ini bisa kamu lihat dengan jelas.

3. Pantai Nirwana

Sumber foto: jejak-kenzie.blogspot.com
Apakah kamu suka dengan fotografi? Jika iya, Pantai Nirwana ini sangat cocok untuk kamu. Pemandangan dan panorama senja di pantai ini merupakan salah satu spot terbaik untuk berburu foto kece di Padang.

Karakteristik Pantai Nirwana ini memiliki gelombang ombak yang tenang dan hamparan pasir putih bertekstur halus. Menariknya, dari Pantai Nirwana ini kamu bisa melihat aktivitas kapal-kapal di Pelabuhan Teluk Bayur.

4. Pantai Pasumpahan

Sumber foto: idntimes.om
Pantai Pasumpahan yang berada di Pulau Pasumpahan ini menjadi salah satu pantai dengan panorama alam terindah di Padang, Sumatera Barat. Disini kami tak hanya dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang halus, namun juga disuguhkan hamparan laut yang berwarna hijau kebiruan ditambah pemandangan dari lanskap perbukitan hijau. Kamu bisa menikmatinya sambil ditemani deru ombak yang menenangkan jiwa.

5. Pantai Air Manis

Sumber foto: 
Terakhir, ada pantai yang bernama Pantai Air Manis. Di Pantai Air Manis terdapat relief batu yang menyerupai pecahan kapal dan seseorang yang tertelungkup di pasir pantai. Konon, batu tersebut adalah jelmaan dari Malin Kundang setelah dikutuk oleh ibunya. Nah, keberadaan batu Malin Kundang ini yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi Pantai Air Manis Padang.

No comments for "5 Rekomendasi Pantai Yang Indah Di Padang, Sumatera Barat"