5 Tempat Wisata Populer Di Semarang, Gak Pernah Sepi Pengunjung


Wisata Semarang - Selain sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang adalah kota metropolitan terbesar ke-lima setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung.

Selain itu, kota Semarang juga menyandang julukan sebagai kota wisata. Hal itu karena memang terdapat banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata religi, hingga wisata kuliner. Beberapa diantaranya sangat populer di kalangan wisatawan. Berikut 5 destinasi wisata terpopuler di Semarang.



1. Dusun Semilir Eco Park


Pada akhir Mei 2019 lalu, Semarang membuka destinasi wisata baru yang diberi nama Dusun Semilir Eco Park. Kehadirannya cukup mendapat sambutan hangat di kalangan traveler lokal maupun luar kota. Sejak test opening hingga saat ini, tempat wisata ini tak pernah sepi pengunjung.

Berkonsep Eco Park dan berada di lereng gunung membuat suasana dan hawa di tempat ini cukup sejuk. Itulah mengapa tempat ini diberi nama Dusun Semilir atau yang di artikan ke dalam bahasa Indonesia adalah Desa Sejuk.

2. Lawang Sewu


Pasti kamu sudah tak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Yap, Lawang Sewu adalah bangunan peninggalan Belanda yang sangat bersejarah dan sekaligus menjadi salah satu ikon kota Semarang.

Bisa dibilang, Lawang Sewu merupakan wisata sejarah di Semarang, namun tak menutup kemungkinan tempat wisata ini masuk dalam kategori wisata edukasi. Karena di Lawang Sewu ini selain kamu belajar sejarah, kamu juga bisa belajar tentang perkembangan kereta api Indonesia yang kehadirannya cukup membantu masyarakat Indonesia hingga saat ini.

Yang menjadikan Lawang Sewu sangat populer adalah cerita mistis dan keangkerannya. Bahkan, Lawang Sewu masuk ke daftar 5 Bangunan Terangker se-Asia. Hal itulah yang menjadikan wisatawan penasaran untuk mengunjunginya.

3. Grand Maerakaca


Grand Maerakaca ini merupakan Taman Mini Jawa Tengah Indah (TMJTI). Di dalamnya terdapat 35 anjungan rumah khas dari Kotamadya dan Kabupaten se-Jawa Tengah. Menariknya nih, akhir-akhir ini Grand Maerakaca kembali hits lewat foto-foto postingan di Instagram. Karena tempat wisata ini sudah membenahi sejumlah area sehingga menjadi spot yang instagenic.

Salah satu spot terfavorit disini adalah tracking mangrove nya yang dekat di dermaga cinta. Banyak muda-mudi Semarang yang menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat pengambilan foto, bahkan sampai foto pre-wedding.

Selain itu, di Grand Maerakaca ini kamu bisa mengajak anak-anak untuk berkunjung guna mempelajari adat dan budaya di Jawa Tengah melalui anjungan-anjungan yang tersedia. Jadi bisa berwisata tanpa meninggalkan sisi edukasi untuk anak-anak.

4. Nirwana Stable


Apakah kamu bisa dengan wisata yang hanya itu-itu saja? Jika iya, maka kamu mesti coba tempat wisata populer di Semarang yang satu ini. Bernama Nirwana Stable, tempat wisata ini menawarkan pengalaman wisata yang berbeda, yaitu wisata berkuda.

Di Nirwana Stable, kamu bisa berwisata sambil belajar berkuda yang akan ditemani dengan instruktur yang profesional. Menarik bukan? Selain menawarkan wisata berkuda, Nirwana Stable juga menyediakan fasilitas wisata edukasi untuk anak-anak usia PAUD dan TK.

5. Kampoeng Kopi Banaran


Tempat wisata populer di Semarang yang satu ini sangat cocok untuk kamu pecinta dan penikmat minuman kopi. Di Banaran kamu bakan merasakan kopi yang memiliki cita rasa khas yang tidak bisa kamu temukan dimana pun. Selain itu, Kampoeng Kopi Banaran juga cocok untuk dijadikan destinasi wisata bersama keluarga, karena memang banyak kegiatan wisata yang bisa kamu lakukan di sini yang salah satunya adalah outbond.


Itulah kelima tempat wisata populer di Semarang yang sayang sekali jika kamu lewatkan begitu saja ketika berkunjung ke Semarang. Segera ajak keluarga dan kerabat untuk segera explore pesona Semarang.

No comments for "5 Tempat Wisata Populer Di Semarang, Gak Pernah Sepi Pengunjung"