7 Hal Sederhana Untuk Mengusir Rasa Jenuh Bekerja

Kembalikan Semangat Bekerja - Siapapun bisa dan mungkin pernah merasa jenuh dala bekerja, ada masanya dimana kamu merasa malas untuk melakukan apapun dan pikiran pun seketika buntu.
Foto : qerja.com
Apakah kamu saat ini sedang berada di fase jenuh bekerja? Jika iya, coba lakukan beberapa hal ini yang akan mengembalikan semangat kerja mu lagi!



1. Selalu Berfikir Positif

Kontrol pola pikir dan suasana hati, dengan begini kamu akan tetap mempunyai motivasi dan semangat dalam menghadapi tantangan yang terjadi di kantor. Bahkan berpikir positif bisa membawa kebahagiaan dan kesuksesan dalam bekerja.

2. Istirahat Yang Cukup

Setelah dari Senin sampai Jumat bahkan Sabtu bekerja keras yang menguras tenaga dan pikiran, maka sebaiknya kamu memanjakan diri dengan beristirahat di akhir pekan. Manfaatkan akhir pekan untuk beristirahat, lupakan dulu soal pekerjaan, sehingga tubuh menjadi rileks dan pikiran jadi lebih segar.

3. Olahraga

Cobalah untuk lari pagi, tak perlu jauh-jauh, cukup disekitar tempat tinggalmu sambil menikmati udara segar yang belum terkontaminasi polusi. Sehingga tubuh tubuh akan lebih bugar karena menerima asupan oksigen yang bersih dan segar.

4. Liburan

Tidak ada salahnya mengambil cuti untuk liburan dan menghabiskan waktu dengan orang terdekat, karena liburan adalah cara yang efektif untuk memperbaiki mood. Sehingga ketika kembali ke tempat kerja dengan perasaan dan suasana hati yang bagus dan akan membuat hasil kerja kamu pun bisa lebih optimal.

5. Cari Hobi Baru

Menghabiskan waktu di akhir pekan atau libur kerja dengan hobi kamu adalah pilihan yang tepat. Carilah hobi baru atau pelajari hal baru yang bisa membuat kamu menjadi lebih bersemangat kerja lagi.

6. Minta Proyek Baru

Mungkin saja tugas yang sedang kamu kerjakan kurang menantang, sehingga kamu merasa bosan dan jenuh. Cobalah untuk menghubungi atasan untuk meminta proyek baru agar lebih tertantang dalam mengerjakannya.

7. Ciptakan Rasa Nyaman Di Tempat Kerja

Ciptakanlah suasana kerja senyaman mungkin, pelajari hal baru agar kamu bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Atau cobalah berbagi cerita dengan rekan kerja, mungkin dengan begitu akan membuat diri kamu menjadi lebih betah di tempat kerja.


Bisa jadi kejenuhan mu saat bekerja bukan karena pekerjaannya tapi kurangnya variasi aktivitasmu. Lakukan hal diatas kalau sedang jenuh dalam pekerjaan ya!

No comments for "7 Hal Sederhana Untuk Mengusir Rasa Jenuh Bekerja"