5 Tempat Wisata Yang Menawarkan Kesejukan di Semarang


Wisata Semarang - Sebagai ibu kota Jawa Tengah, Semarang memang padat dan panas, tapi yang perlu kamu ketahui adalah Kabupaten Semarang memiliki udara yang cukup sejuk. Ditambah lagi banyaknya lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi menambah keunikan tersendiri bagi Semarang.

Bagi kamu yang akan berkunjung ke Semarang untuk menikmati udara sejuk serta pemandangan yang memanjakan mata, saya sarankan untuk menuju ke Kabupatennya. Nah, berikut ini rekomemdasi tempat wisata yang menawarkan kesejukan di Semarang.


1. Dusun Semilir Eco Park

Foto : tribunnews.com
Yang pertama ada sebuah tempat wisata yang bernama Dusun Semilir Eco Park. Bagi masyarakat Semarang, tempat wisata ini sudah tak asing lagi. Tempat wisata ini sudah sangat hits dan viral di Media Sosial.

Obyek wisata yang berkonsep Eco Park dan baru test opening pada 28 Mei 2019 lalu ini memiliki daya tarik tersendiri berupa 7 bangunan stupa raksasa dengan desain artistik yang akan membuat decak kagum siapapun yang melihatnya.
Foto : idntimes.com
Selain suasana yang asri dan udara yang sejuk , Dusun Semilir Eco Park juga berlokasi yang sangat strategis, tepatnya berada di samping Jalan Bawen-Ambarawa. Jadi kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat wisata ini.

2. Desa Wisata Sepakung

Foto : tripzilla.id
Desa wisata Sepakung menawarkan alternatif lain untuk kamu yang ingin menikmati udara segar di Kabupaten Semarang melalui kawasan Bukit Cemoro Sewu. Dilokasi ini kamu dapat melihat indahnya Gunung Merbabu dan Gunung Ungaran.

Selain menyuguhkan pemandangan yang sejuk sejuk di mata, berbagai fasilitas yang tersedia juga akan menambah keseruan liburanmu. Salah satu yang menjadi favorit di tempat wisata ini adalah fasilitas Ayunan Langit. Tak hanya itu saja, masih ada yang lainnya seperti Gardu Pandang, Spot Foto Sangkar Burung, hingga Sepeda Layang.
 Foto : inibaru.id
Namun, untuk mencapai lokasi ini kamu harus dalam keadaan sehat dan fit, sebab kamu akan melewati 98 anak tangga dan berjalan kaki sejauh 200 meter dengan kemiringan 40° sebelum bisa menikmati keindahan tempat wisata ini. Tentu semua usahamu akan terbayar lunas begitu sampai di lokasi dengan suguhan pemandangan alam yang begitu indah dari Bukit Cemoro Sewu, Desa Wisata Sepakung.

3. Agro Wisata Kopeng

Foto : penginapan.net
Kawasan Agro Wisata Kopeng ini juga terbilang masih baru, dengan harga tiket yang cukup terjangkau kamu sudah bisa menikmati pemandangan yang indah dan udara sejuk. Selain itu, kamu juga bisa memetik jambu biji kristal yang merupakan tanaman utama dari penduduk di kawasan Agro Wisata Kopeng.

Berada di ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut menjadikan udara di objek wisata ini cukup dingin dan sejuk. Saat kamu berkunjung ke sini, sempatkanlah berselfie di Menara Pandang Tiga yang merupakan spot foto yang baru saja dibangun. Lokasinya pun tidak terlalu extrem, jadi sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan bersama keluarga.

4. Kawasan Candi Gedongsongo

Foto : cemarawisata.com
Mungkin sebagian dari kamu sudah tak asing lagi dengan obyek wisata yang satu ini, pasalnya Candi Gedongsongo adalah objek wisata terfavorit di Kabupaten Semarang hingga saat ini. Bangunan candi yang bersejarah serta udara yang sejuk dengan dipadukan pemandangan yang apik menjadi kelebihan utama dari Kawasan candi Gedongsongo.

Yang lebih menarik lagi, di dalam kawasan Candi Gedongsong terdapat sebuah tempat wisata baru yang bernama Ayanaz Gedongsongo.
Foto : tribunnews.com
Ayanaz Gedongongo menyediakan berbagai macam spot foto unik yang diantaranya adalah balon udara, sofa ditengah kolam, bubble ten, bunga-bunga, hammock dan masih banyak lagi.

5. Kawasan Wisata Umbul Sidomukti

Foto : paketwisatabantul.com
Tak jauh dari kawasan wisata Candi Gedongsongo terdapat sebuah obyek wisata yang sangat populer di Semarang, yaitu Kawasan Wisata Umbul Sidomukti. Terdapat 3 buah kolam renang di lokasi wisata ini yang menawarkan sensasi berenang diatas awan.
Foto : inovasee.com
Berada di ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut menjadikan air dikolam renang Umbul Sidomukti cukup dingin. Bagi kamu yang datang dari kota dan ingin sejenak melarikan diri dari hiruk pikuknya perkotaan sangat cocok untuk berenang ataupun berendam di kolam ini.

Tak hanya menawarkan kolam renang dengan pemandangan yang indah saja, di Kawasan Wisata Umbul Sidomukti terdapat sebuah Pondok Kopi yang juga menjadi ikonnya tempat wisata ini. Daya tarik dari Pondok Kopi ini adalah meanawarkan sensasi ngopi diatas awan.


Itulah sedikit dari sekian banyaknya tempat wisata populer dengan udara yang sejuk di Semarang. Tentunya masih ada lagi tempat wisata lain yang juga tak kalah menariknya. Gimana, apakah kamu tertari untuk mengunjunginya?

No comments for "5 Tempat Wisata Yang Menawarkan Kesejukan di Semarang"