5 Bahan Yang Bisa Meredakan Sakit Gigi Hanya Dalam Waktu 5 Menit

Sakit, gigi, sakit gigi, sakit gigi berlubang, cara meredakan sakit gigi, bahan alami untuk mengobati sakit gigi
Sumber foto: detik.com
5 Bahan Alami Redakan Sakit Gigi - Setiap orang pasti pernah mengalami sakit gigi, setidaknya sekali seumur hidup. Bukan hanya bikin ngilu saat makan, terkadang sakit gigi juga membuat sakit kepala dan demam. Sayangnya, saat kamu masih sakit gigi tidak bisa langsung berobat ke dokter karena berbagai alasan. Untuk kamu yamg saat ini sedang sakit gigi, berikut ada beberapa bahan dan cara untuk meredakan sakit gigi dalam waktu 5 menit.



1. Jahe

Wedang, jahe, wedang jahe, obat tradisional, menghangatkan tubuh, gambar jahe, gambar wedang jahe
Sumber foto: hallosehat.com
Saat kamu sakit gigi, cobalah untuk minum wedang jahe. Selain menghangatkan tubuh, ternyata wedang jahe jika kamu buat untuk kumur-kumur bisa meredakan sakit gigi, lho.

2. Bawang Putih

Bawang, putih, bawang putih, bawang putih tunggal, gambar bawang putih
Sumber foto: Liputan6.com
Bawang putih adalah bahan yang paling mudah kamu temukan di rumah. Dengan kandungannya yaitu antibiotik alami yang dapat membantu melawan infeksi, kamu bisa menggunakannya untuk mengobati sakit gigimu. Caranya, haluskan 1 potong bawang putih dan tambahkan sedikit garam, lalu letakkan saja pada area gigi yang sakit.

3. Minyak Cengkeh

Minyak, cengkeh, minyak cengkeh, obat, sakit gigi, obat sakit gigi, gambar minyak cengkeh
Sumber foto: khasiat.co.id
Selain Jahe dan Bawang Putih, minyak cengkeh juga bisa meredakan sakit gigi, lho. Caranya pun cukup mudah, yaitu ambil kapas dan rendam kapas tersebut ke dalam minyak cengkeh, setelah itu gigit kapas rendaman minyak cengkeh tersebut tepat pada gigi yang sakit.

4. Es Batu

Es, batu, es batu, gambar es batu, es batu dingin, dingin, meredakan sakit gigi, sakit gigi
Sumber foto: Alodokter.com
Ada lagi bahan lainnya yaitu Es Batu. Kamu bisa menggunakan es batu untuk meredakan sakit gigi yang kamu derita. Kamu bisa meletakkan es batu pada area yang sakit untuk membantu meredakan rasa sakit dengan segera. Hal itu karena rasa dingin pada es batu akan membuat pembuluh darah menyempit sehingga rasa sakit pun berkurang.

5. Bawang Merah

Bawang, merah, bawang merah, gambar bawang merah, obat, bumbu
Sumber foto: fimela.com
Yang terakhir kamu bisa menggunakan bawang merah untuk mengusir rasa sakit pada gigimu. Caranya, potong bawang merah menjadi dua bagian, lalu gigit bawang merah tepat pada bagian yang sakit. Usahakan air bawang merah mengenai area yang sakit, ya!


Itulah kelima bahan beserta caranya untuk meredaka sakit gigi dengan segera. Tetaplah jaga kesehatan dan kebersihan seluruh anggota tubuh. Karena orang yang mengabaikan kesehatan adalah orang yang menabung masalah untuk masa depannya.

No comments for "5 Bahan Yang Bisa Meredakan Sakit Gigi Hanya Dalam Waktu 5 Menit"