6 Barang Yang Bisa Merusak Liburanmu Jika Lupa Di Bawa

Travel, barang wajib di bawa saat liburan
Sumber foto: 
Rasa senang dan bahagia karena tiba waktu untuk pergi liburan sering kali membuat kita lupa tentang hal-hal penting, seperti barang bawaan wajib. Apabila kamu lupa membawa barang-barang ini, maka bisa merusak liburanmu yang sudah kamu nantikan sejak lama. Apa saja sih barang bawaan wajib yang harus kamu bawa saat liburan? Simak penjelasan berikut ini.

1. Obat-obatan pribadi

Travel, obat-obatan, obat pribadi,
Sumber foto: 
Bentuknya kecil, namun memiliki peranan yang sangat penting. Begitulah kira-kira gambaran obat-obatan pribadi yang kita butuhkan saat liburan. Apabila hal penting ini kamu sampai lupa membawanya, maka liburanmu bakal benar-benar terganggu. Jadwal yang semula sudah kamu susun rapi, akan berantakan karena kondisi tubuh yang kurang sehat. Jadi, pastikan kamu membawa obat-obatan pribadi ketika pergi liburan.

2. Jaket

Jaket, travel, jajet travel, wisata, jaket wisata
Sumber foto: 
Apapun jenis jaketnya, fashion item yang satu ini emang bisa jadi penyelamat OOTD yang kece tanpa ribet. Kalau lupa membawa jaket kamu pasti mati gaya, karena menyusun OOTD saat traveling dan di rumah itu sangat berbeda. Kalau saat traveling rasanya pingin pakai baju yang paling keren tapi ujung-ujungnya bingung dan cuma memilih t-shirt oblong dan jaket. Kalau kamu lupa membawanya, kebayangkan seberapa repotnya kamu?

3. Kamera

Kamera, wisata, kamera untuk wisata, travel, kamera travel
Sumber foto: 
Kamera adalah salah satu item paling vital yang harus dibawa saat traveling. Meskipun sudah ada smartphone canggih yang bisa mengabadikan momen, tetap saja membawa kamera lebih nyaman, enak dan bebas mengambil gambar di setiap momen tanpa takut kualitas foto atau baterai habis terkuras.

4. Smartphone

Samrtphone, handphone, hp, travel,
Sumber foto: 
Di zaman serba modern seperti sekarang ini, smartphone dinilai sangat membantu dalam berbagai hal. Mulai dari mencari informasi destinasi wisata, informasi tempat makan, petunjuk arah, hingga mendapatkan transportasi daring bisa kamu lakukan dengan bantuan smartphone. Untuk itu, pastikan kamu tidak melupakan barang penting yang satu ini.

5. Charger

Travel, charger, charger smartphone, charger handphone, charger hp, travel charger
Sumber foto: 
Mengingat betapa pentingnya smartphone untuk membantu dalam berbagai hal, kamu perlu menjaga supaya smartphone tetap hidup. Oleh karenanya, jangan sampai kamu lupa membawa charger ketika pergi liburan.

6. Paspor

Passport, paspor, travel, wisata
Sumber foto: 
Jika barang penting yang satu ini tertinggal sebelum sampai tujuan kamu pasti juga udah kalang kabut! Paspor yang tertinggal bisa membuat kamu ketinggalan flight hingga gagal berangkat. Gunakanlah penyimpanan khusus seperti tas kecil untuk menyimpan berkas penting salah satunya paspor.


Nah, supaya barang-barang penting seperti yang sudah disebutkan diatas tidak tertinggal, kamu bisa membuat daftar check list yang berisi kebutuhan krusial selama traveling.

No comments for "6 Barang Yang Bisa Merusak Liburanmu Jika Lupa Di Bawa"