6 Kesalahan Yang Kerap Kali Terjadi Saat Di Bandara

Bandara, tips di bandara, panduan di bandara, kesalahan di bandara
Sumber foto: unsplash.com/Erik Odiin
Memilih moda transoprtasi penerbangan saat traveling merupakan hal praktis yang menjadikan waktu perjalanan jadi lebih singkat. Pesawat memiliki bandara khusus yang biasanya menimbulkan banyak kebingungan terutama bagi para pelancong baru.

Karena setiap sistem di masing-masing bandara baik itu lokal maupun internasional pasti memiliki perbedaan. Oleh karenanya akan menimbulkan kebingungan tersendiri bagi para pelancong baru sehingga sering membuat kesalahan-kesalahan. Untuk itu, berikut ada 6 kesalahan yang kerap kali terjadi saat di bandara yang patut kamu hindari.



1. Tidak mengunduh aplikasi panduan bandara

Babdara, aplikasi, panduan
Sumber foto: eljohnnews.com
Jika kamu pergi ke luar negeri atau ke luar kota dan butuh informasi detail mengenai bandara yang akan kamu tuju, maka mengunduh aplikasi panduan bandara adalah jalan terbaik. Tidak mengunduh aplikasi panduan bandara sama saja merepotkan diri sendiri. Sebab, di dalam aplikasi bantuan ini dapat mempermudah perjalananmu.

2. Menggunakan fasilitas wifi tanpa waspada

bandara, airport, fasilitas, wifi, internet
Sumber foto: unsplash.com/VanveenJF
Mendapat akses internet gratis karena fasilitas wifi di bandara memang sebuah kabar yang menyenangkan. Namun, kamu perlu waspada dan hati-hati dalam berselancar di internet saat terhubung dengan fasilitas wifi publik. Karena wifi publik bisa meretas dan merekam informasi pribadi yang kamu akses saat menggunakannya. Saat terhubung ke wifi publik, lebih baik hindari memasukan informasi pribadi seperti m-banking, akun perangkat, dan hal penting lainnya.

3. Tidak menandai koper dengan mencolok

Bandara, bagasi, koper, koper di bandara
Sumber foto: inibaru.id
Menunggu giliran koper datang setelah penerbangan mendarat akan membuat kamu bosan dan bisa saja kamu kesulitan mengenali koper sendiri diantara banyaknya koper orang lain. Untuk itu, hindari kesalahan tidak menandai koper koper dengan mencolok, agar proses pengambilan bisa lebih mudah. Dengan begitu koper kamu juga tidak mudah tertukar atau hilang.

4. Mengenakan pakaian berlapis-lapis

Bandara, tips, berpakaian, style pakaian di bandara
Sumber foto: travelingyuk.com
Keamanan di bandara memiliki sistem pengamanan yang lebih ketat. Jika kamu mengenakan pakaian berlapis-lapis maka itu dapat memperhambat proses masuk, sebab hal itu lebih menimbulkan kecurigaan petugas. Sebaiknya kamu mengenakan pakaian yang lebih sederhana dan cukup gunakan satu jaket saja jika ingin melapisi baju dengan outwear kesayangan kamu.

5. Terlalu banyak membeli makanan

Bandara, restoran, makanan, tips membawa makanan di bandara
Sumber foto: cnn.com
Membeli banyak makanan di bandara dapat mengeringkan dompetmu seketika. Harga makanan di bandara lebih mahal karena pajaknya juga lebih besar. Namun, terlalu banyak membeli makanan dari luar juga tidak di sarankan, sebab beberapa makanan tertentu seperti salad, yoghurt atau makanan yang mengandung cairan lainnya di larang di beberapa bandara. Solusinya adalah dengan membawa makanan yang wajar dan jumlahnya tidak berlebihan.

6. Tidak menikmati Airport Lounge

Bandara, lobi, airport, lounge, airport lounge
Sumber foto: manchesterairport.co.uk
Melakukan perjalanan panjang atau long flight antar negara biasanya berakibat pada waktu transit yang cukup lama. Tidak menikmati Airport Lounge merupakan kesalahan yang cukup fatal. Tubuh bisa kelelahan karena tidak mendapatkan waktu beristirahat dengan benar selama penerbangan dan menunggu di bandara. Memang butuh budget tambahan untuk menikmati Airport Lounge, namun kenyamanan dan pelayanan yang diberikan bakal setimpal dengan apa yang kamu bayar.


Setelah membaca artikel ini, saya harap kamu tidak melakukan kesalahan umum yang sering terjadi saat di bandara seperti yang sudah disebutkan diatas.

No comments for "6 Kesalahan Yang Kerap Kali Terjadi Saat Di Bandara"