5 Kolam Remang Di Semarang Yang Cocok Untuk Keluarga

Sumber foto: bsbcity.com
5 Kolam Renang Untuk Keluarga - Berenang menjadi alternatif terbaik untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Selain menjadikan quality time bersama keluarga lebih seru, dengan berenang juga bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan karena termasuk aktivitas olahraga.

Di Semarang ada banyak tempat wisata kolam renang yang cocok untuk mengisi waktu liburmu bersama keluarga. Mana saja tempatnya? Nah, berikut Adelia rekomendasikan 5 tempat wisata kolam renang terbaik di Semarang yang bikin pengin segera nyebur.



1. Water Blaster Candi Golf

Kolam renang, water blaster, kolam renang semarang, kolam renang di semarang, water blaster semarang, water blaster jangli
Sumber foto: waterblasterindonesia.com
Terlihat dari namanya saja sudah cukup meyakinkan pengunjung. Water Blaster Candi Golf Semarang adalah taman wisata kolam renang yang di dalamnya terdapat banyak wahana permainan air yang akan menambah keseruan liburanmu bersama keluarga tercinta.

Beberapa wahana yang bisa kamu nikmati seperti slide race, water slider, kolam ombak, family slide, bandulan, cross over, flying fox, dan masih banyak lagi wahana seru lainnya. Kamu tidak perlu takut kelaparan ketika berwisata di Water Blaster ini, karena di lokasi sudah tersedia food court yang siap menggugah selera makanmu.

Water blaster ini berada di kompleks perumahan mewah yang ada di Jangli, Semarang. Kamu bisa mengunjunginya ke alamat Jalan Candi Golf No. 1, Jangli, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

2. Watu Gunung Ungaran

Kolam, renang, kolam renang, kolam renang di Semarang, kolam renang asri
Sumber foto: travelingyuk.com
Watu Gunung Ungaran merupakan tempat wisata buatan yang menyuguhkan pemandangan indah yang akan memanjakan mata pengunjungnya. Meski tempat wisata ini hanyalah wisata buatan, namun pemandangan yang di suguhkan sangat asri dan natural.

Terdapat beberapa kolam renang dengan berbagai kedalaman untuk memanjakan setiap pengunjungnya. Tempat wisata ini memiliki sebutan lain yaitu Kolam Renang Lerep Ungaran. Karena memang lokasinya yang berada di desa Lerep, Ungaran.

Yang menjadikan tempat wisata ini sangat digandrungi wisatawan adalah hawanya yang sejuk dan air kolam renang nya yang sangat segar untuk berendam. Selain itu, disini juga terdapat sebuah danau buatan, sungai buatan, dan rumah adat.

Bagi kamu yang mau berfoto, di lokasi juga sudah ada tukang foto yang siap mengambilkan gambar untukmu. Tempat wisata ini berada di alamat Lerep Satu, Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah.

3. Umbul Sidomukti

Kolam renang, kolam, renang, watu gunung ungaran, watu gunung lerep, kolam renang alami, pemandangan, pondol kopi
Sumber foto: tripjalanjalan.com
Selanjutnya ada sebuah tempat wisata yang bernama Umbul Sidomukti. Sebagian dari kamu pasti sudah tak asing lagi dengan nama tempat wisata tersebut, karena memang Umbul Sidomukti ini sangat populer di kalangan traveler lokal.

Umbul Sidomukti memiliki 3 kolam renang alami dengan airnya yang dingin dan sangat segar. Uniknya, kolam renang Umbul Sidomukti menawarkan sensasi berenang di atas awan.

Di sana juga terdapa sebuah Pondok Kopi yang sangat terkenal sekaligus menjadi ikon dari kawasan wisata ini. Selain menyediakan kopi yang memiliki cita rasa khas, Pondok Kopi Umbul Sidomukti juga menyediakan pemandangan yang luar biasa indahnya.

Unik dan menarik bukan tempat wisata yang satu ini? Yup, semua itu karena Umbul Sidomukti berada di keringgian 1.200 mdpl. Jika kamu penasaran, langsung saja datang ke Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

4. Gonoharjo Hot Spring Water (Nglimut)

Kolam, renang, kolam renang, kolam renang nglimut, pemandian air panas boja, pemandian air panas, belerang
Sumber foto: tribunnews.com
Gonoharjo Hot Spring Water atau yang lebih akrab di sebut dengan Kolam Renang Nglimut ini sebenarnya secara administratif berada di Kabupaten Kendal. Namun, cukup dekat sekali dengan Kabupaten Semarang.

Tempat wisata ini tak pernah sepi dengan pengunjung. Karena memiliki daya tarik tersendiri yaitu terdapatnya kolam pemandian air panas yang mengandung belerang.

Belerang sendiri dipercaya mampu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Selain itu, obyek wisata ini sangat cocok untuk anak-anak, karena terdapat kolam renang khusus untuk anak kecil.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika datang bersama anak-anak. Ginoharjo Hot Spring Water berada di Nglimut, Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

5. Lakers Sport Club BSB Semarang

Kolam, renang, kolam renang, kolam renang bsb, lakers bsb, lakers sport bsb, laker sport club bsb
Sumber foto: bsbcity.com
Beberapa tahun belakangan ini, Kawasan Bukit Semarang Baru (BSB) yang berada di Kecamatan Mijen mengalami peningkatan pemukiman dan industri yang sangat pesat. Alhasil, pertumbuhan pembangunan dan infrastruktur di area nya juga mengalami perkembangan.

Lakers Club BSB adalah salah satunya, tempat untuk berwisata bersama keluarga yang juga menyediakan kolam renang dengan pemandangan perbukitan yang asri. Uniknya, Lakers Club BSB juga menyediakan kolam air asin untuk memberikan sensasi berenang di laut dan kolam air hangat untuk kamu yang ingin berendam.

Berminat untuk mengajak keluarga kesini? Langsung saja ke Jalan RM Hadi Subeno Sasrowardoyo, Kelurahan Pesantren, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah.

No comments for "5 Kolam Remang Di Semarang Yang Cocok Untuk Keluarga"